2 Mobil Melintasi Jalan Cadas Pangeran Tertimpa Batu Besar

0
70
2 Mobil Melintasi Jalan Cadas Pangeran Tertimpa Batu Besar
2 Mobil Melintasi Jalan Cadas Pangeran Tertimpa Batu Besar

BERITASEJABAR.id – Longsor material bebatuan besar menimpa 2 mobil saat di kawasan Cadas Pangeran, Jalan Raya Bandung-Cirebon, Kabupaten Sumedang, Sabtu 29 Oktober 2022 sore.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.20 WIB saat tidak terjadi hujan.

“Telah terjadi longsoran batu yang mengakibatkan kecelakaan lalu-lintas, faktor alam,” ujar Ibrahim.

Akibatnya, kata Ibrahim, Kedua mobil tersebut mengalami kerusakan setelah tertimpa bebatuan. Kemudian satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumedang mengevakuasi kedua mobil tersebut.

Adapun mobil yang tertimpa longsoran batu itu yakni Honda Freed dengan nomor polisi B-2622-UBB, dan Toyota Fortuner dengan nomor polisi G-8336-WP. “Untuk Honda Freed itu ditumpangi oleh 5 orang, sedangkan Toyota Fortuner ditumpangi oleh 3 orang,” katanya.

Menurutnya bebatuan itu longsor dari tebing setinggi 30 meter yang berada di sebelah kanan 2 mobil itu. Kedua mobil itu, tertimpa batu-batu besar saat melaju dari arah Cirebon ke arah Bandung.

Dalam kejadian ini, 4 orang mengalami luka-luka dan sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang. “Anggota di lokasi sudah mengevakuasi dengan menderek mobil, kemudian mereka melakukan olah TKP,” kata Ibrahim.

Sebelumnya diberitakan, longsor terjadi di kawasan Cadas Pangeran, Sumedang, Sabtu (29/10), sekitar pukul 15.00 WIB.

Dari video yang diterima Radarbandung.id, terlihat mobil ringsek. Sedangkan ruas jalan di lokasi tertutup material batu.

BPBD Kabupaten Sumedang dalam keterangannya menyampaikan, longsor terjadi di Blok Cadas Pangeran dan hingga sore hari ini masih dilakukan penanganan.

BPBD mengungkapkan, material longsoran menimpa 2 unit mobil. Keduanya adalah Toyota Fortuner dan Honda Freed. Mobil Honda Freed abu-abu metalik mengalami rusak berat.

“Sementara jalan buka tutup satu jalur. Untuk selanjutnya laporan lengkap menyusul,” demikian keterangan dari BPBD Sumedang.

Ruas jalan di lokasi tertutup material batu, sehingga hanya bisa dilintasi untuk 1 jalur saja. Karenanya, BPBD Sumedang mengimbau pengendara agar mencari alternatif jalan lain. (JE)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here