Menjelang Habis Jabatan, Ridwan Kamil Pamit di Hadapan Jemaah Salat Iduladha Mesjid Al Jabbar

0
65

BERITASEJABAR.id – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melangsungkan salat Idul Adha di Masjid Raya Al Jabbar, Kamis (29/6/2023). Kang Emil –sapaan Ridwan Kamil– menjadikan momen tersebut sebagai momen berpamitan kepada seluruh jemaah yang juga melaksanakan salat hari raya.

“Ini adalah momentum saya terakhir sebagai Gubernur Jawa Barat berdiri di podium ini sesuai hak administrasinya, karena saya Ridwan Kamil bersama Ibu Atalia kami mengakhiri khidmat melayani masyarakat Jawa Barat dalam waktu kurang dari 2 bulan lagi,” ujar Emil saat beri sambutan.

Untuk diketahui, masa jabatan sebagai Gubernur akan berakhir pada 5 September 203, sehingga saat ini merupakan salat Idul Adha terakhir sebagai Gubernur Jabar periode 2018-2023.

Gubernur Jabar sendiri nantinya akan diisi oleh pejabat yang dipilih oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Namun, Emil berharap agar ia tetap diterima sebagai warga Jabar ketika hendak melangsungkan salat di Masjid Al Jabbar.

“Jadi tahun depan Idul Fitri dan Idul Adha akan ada pejabat gubernur, belum tahu siapa, tapi siapapun itu mudah-mudahan saya dan Ibu Atalia selalu bisa diterima sebagai sesama hamba Allah,” ucapnya.

Setelah habis masa jabatan sebagai Gubernur Jabar, Emil juga meminta agar masyarakat tidak sungkan untuk bertegur sapa jika nanti bertemu dengannya di tempat umum. Sebab, nantinya dia akan menjadi warga sipul tanpa jabatan sebagai gubernur.

“Kalau suatu hari bertemu di jalan jangan ragu-ragu untuk disapa, kita selfie juga boleh, tapi jangan yang lainnya mudah mudahan kiprah kami selama lima tahun diterima dengan baik yang baik-baiknya, yang kurang-kurangnya menjadi evaluasi,” katanya.

Emil juga memberikan pesan untuk Penjabat Gubernur Jabar yang terpilih agar bisa menjaga tren kebaikan program, dan kinerja baik yang telah dicapai selama dirinya memimpin Jabar. Siapa pun pejabatnya, Emil mendorong agar beberapa yang belum maksimal bisa ditingkatkan.

“Saya menyatakan pamit sebagai gubernur jawa barat periode 2018-2023, karena nanti Idulfitri dan Iduladha tahun depan ada penjabat gubenur yang baru, siapapun itu kita saling mendoakan dan kita jaga hal-hal baik seperti prestasi Jawa Barat. Yang kurangakurang tentu kita evaluasi untuk diperbaiki,” kata dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here