Hallway, Ruang Kolektif Ikon Baru Industri Kreatif Kota Bandung

0
117
Hallway, Ruang Kolektif Ikon Baru Industri Kreatif Kota Bandung
Hallway, Ruang Kolektif Ikon Baru Industri Kreatif Kota Bandung

BERITASEJABAR.id – Bandung dikenal sebagai kota kreatif. Bicara soal kreatif, ada satu tempat yang kini jadi ikon baru industri kreatif Kota Bandung. Namanya dikenal sebagai The Hallway Space atau Hallway.

Terletak di Lantai 2 Pasar Kosambi, Hallway merupakan salah satu ruang kreatif dengan aneka ragam produk industri kreatif mulai dari fesyen, kuliner, musik, kerajinan tangan atau kriya, otomotif, dan masih banyak lagi. Ruang kreatif ini baru ramai setelah lewat pukul 16.00 WIB.

Di awal aktivasi Hallway, boleh jadi banyak pengunjung yang kesulitan menemukan tempat ini. Namun sekarang, setelah dua tahun beroperasi, lokasi Hallway relatif lebih mudah ditemukan.

Tinggal lurus saja dari pintu samping sektor kanan Pasar Kosambi, anda sudah menemukan tangga sekaligus pintu masuk Hallway.

Sejumlah pemuda nampak sedang duduk di depan gerai atau ruko Hallway. Mereka nampak berbincang dan ada pula pengunjung yang melihat-lihat ke dalam toko.

Di bagian tengah, terdapat puluhan meja dan kursi serta tenan kuliner mulai dari makanan berat hingga kopi. Anda bebas memilih di mana akan duduk dan memesan makanan.

Bagian ini nampak dipenuhi oleh anak-anak muda yang sedang menghabiskan waktu di sore hari. Tidak ada batas usia, nampak ada pelajar sekolah, mahasiswa, hingga pemuda yang sedang nongkrong di sini.

Sebagai ruang kreatif dengan banyak “wahana” yang bisa dikunjungi, para pengunjung di Hallway bisa dibilang merupakan orang acak.

Ada di antara mereka yang sekadar bertemu temannya, ada yang memang hendak makan siang, atau sedang mencari sesuatu semisal pakaian, produk kerajinan, atau berfoto di salah satu studio foto yang menjadi tenan di Hallway.

Sebagai informasi, ruang kreatif ini mulai beroperasi sejak 2020. Kabarmya, proyeksi ruang kreatif ini sudah digagas sejak 2018.

Lahan seluas 1.400 meter persegi ini diproyeksikan bagi 500 toko. Sasaran pelaku industrinya mengarah pada komunitas dan acara (event) agar Hallway menjadi ruang kreatif yang saling terhubung.

Saat ini, sudah ada “tiga angkatan” tenan di Hallway. Tiga angkatan di sini merujuk pada tiga tahap pembangunan yang dilakukan oleh Hallway.  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here