KA Siliwangi Hantam Minibus di Cianjur, Mobil Terpental Ratusan Meter, Dua Orang Jadi Korban

0
100
KA Siliwangi Hantam Minibus di Cianjur (Tangkapan layar akun Instagram @infojawabarat)

BERITASEJABAR.id – Peristiwa kecelakaan antara kereta api dengan sebuah mobil kembali terjadi. Kecelakaan nahas ini terjadi di kawasan Ciharashas, Cianjur, Rabu (29/6/2022).

Dari unggahan akun Instagram @infojawabarat, disebutkan dalam narasi bahwa kejadian kereta api hantam minibus tersebut terjadi pada siang hari.

“Sebuah mobil minibus berwarna hitam tertabrak KA Siliwangi dari arah Sukabumi menuju Cianjur,” tulis narasi unggahan video tersebut.

Akibat terhantam kereta api disebutkan bahwa minibus berwarna hitam tersebut terpental hampir ratusan meter serta alami kerusakan cukup parah.

Dari narasi juga disebutkan bahwa dua orang menjadi korban pada insiden kecelakaan tersebut.

“Sementara itu dikabarkan 2 orang menjadi korban dalam insiden tersebut,”

“Saat ini korban tengah dibawa menuju RSUD Cianjur untuk dilakukan perawatan lebih lanjut,”

Atas peristiwa kecelakaan tersebut, sejumlah netizen menyampaikan rasa duka mendalam untuk korban.

Selain tersebut, salah satu netizen mengungkap bahwa kejadian itu terjadi di dekat tempat tinggalnya. Menurutnya, perlintasan yang dilewati mobil nahas itu tak memiliki palang pintu.

Baca Juga: Olahraga di Minggu Pagi Berubah Jadi Petaka, Seorang Remaja Tewas Terserempet KA Siliwangi di Sukabumi

“Sekedar informasi, itu kejadian tidak jauh dari rumah saya.. Di perlintasan itu tidak ada palang pintu kereta api dan di sisi kanan kiri ada rumah jadi tidak terlihat adanya kereta, mungkin sopir mobil juga tidak mengetahui jam kereta api lewat di perlintasan itu,” tulis akun @fa***

Ada juga netizen yang berspekulasi bahwa kecelakaan ini bisa disebabkan karena kondisi mesin mobil yang tiba-tiba terhenti.

“Kendaraan padam tiba-tiba saat melintasi rel, disaat kereta akan lewat yang konon disebabkan oleh medan magnet akibat gesekan roda kereta dan rel tidak bisa dibuktikan secara ilmiah. Memang gesekan roda kereta dan rel dapat menghasilkan medan magnet, tapi tidak cukup kuat untuk mengganggu kelistrikan pada kendaraan sehingga membuat mesin mati mendadak,” (Suara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here