Karang Taruna Satya Bhakti, Meriahkan HUT RI dengan Menggelar Berbagai Lomba Dan Karnaval

0
60

beritasejabar.id – Dalam rangka menyambut dan memperingati HUT RI yang ke 78 tahun 2023, Karang Taruna Satya Bhakti, Desa Cimekar Kecamatan Cileunyi menggelar berbagai lomba dan kegiatan.

Kegiatan lomba pra hari H diadakan dari tanggal 29 Juli sampai 16 Agustus dan akan dilanjutkan di penutupan setelah hari H dari tanggal 19 -20 Agustus.

Rangkaian kegiatan lomba mulai dari kegiatan lomba olah raga, Karnaval dan Budaya. Kegiatan tersebut didukung oleh Pemdes Desa Cimekar, Babinsa, Babinkamtibmas, Warga Masyarakat Cimekar dan dibantu oleh Mahasiswa ISBI, UNLA dan Bhakti Kencana.

Ketua Pelaksana Febryan Permana Putra mengatakan, kegiatan lomba olah raga diantaranya : Gerak jalan, Tenis Meja, Catur, Senam Kreasi, E Sport Mobile Legend dan lomba Cerdas Cermat termasuk lomba Cimekar Fashion Week yang dilaksanakan sebelum tanggal 17 Agustus kemudian Karnaval, Pasanggiri Reak dan lomba tumpeng pada hari H 17 Agustus.

Menurutnya, “HUT RI tahun ini Alhamdulillah meriah, lancar dan aman, ini adalah tahun pertama Karang Taruna Satya Bhakti menjadi Panitia Penyelenggara setelah sebelumnya pasca pandemi belum dapat mengelola secara utuh kegiatan yang serupa. Semoga ini menjadi spirit positif bagi kepemudaan di desa cimekar agar dapat lebih berperan aktif pada kegiatan-kegiatan kemasyarakatan kedepannya, sehingga citra karang taruna yang hidup hanya pada momen agustusan dapat terkikis dengan sendirinya.”

Sementara itu Kades Desa Cimekar Iwan Dharmawan mengatakan ” saya sangat mengapresiasi kepada Karang Taruna dan warga masyarakat yang begitu antusias dalam mengikuti baik itu lomba sebelum hari H dan pada pelaksanaan Karnaval”.

Rangkaian kegiatan tersebut akan ditutup pada tanggal 20 Agustus dengan mengadakan lomba Rampak Sekar dan Panggung Budaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here