Pagelaran Seni Budaya Kabupaten Bandung Rayakan Kearifan Lokal

0
35

Beritasejabar.id, Kabupaten Bandung, 25 Agustus 2024, Hari ini, Desa Loa di Kecamatan Paseh menyelenggarakan Pagelaran Seni Budaya yang berkolaborasi dengan Dinas Kebudayaan & Pariwisata. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan dan melestarikan budaya lokal dari generasi ke generasi.

Pagelaran ini menampilkan berbagai kaulinan lembur seperti Perepet Jengkol, Egrang, Cingciripit, dan Lumpat Karet. Selain itu, budaya khas Loa juga dipamerkan melalui pertunjukan Jaipong, Bangreng, dan Terbang Buhun. Sebagai puncak acara, akan digelar Harmoni 1000 Angklung yang diharapkan dapat memeriahkan suasana dan menambah kekayaan budaya yang disajikan.

Kepala Desa Loa, Pak Koswara, menyampaikan rasa syukurnya atas terlaksananya acara ini berkat dukungan semua pihak. Ia berharap acara ini tidak hanya berjalan lancar, tetapi juga mengundang partisipasi aktif dari warga Kecamatan Paseh untuk turut meramaikan dan merayakan kebudayaan lokal.

Dengan semangat “Loa Majuara,” kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh inspiratif dalam usaha melestarikan budaya yang kian pudar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here