Pasangan Kuat Cabup – Cawabup Erwan – Rinso, Hadiri Gala Dinner bareng Pengusaha Lokal Jabar & Nasional

0
23

Beritasejabar.id, Pasangan bakal calon kepala daerah H. Erwan Setiawan, SE, dan H. Ridwan Solichin, SIP, MSi, turut hadiri acara Gala Dinner Forum Investment sebagai narasumber dengan tema “Peran Kolaborasi Triple Helix dalam Menentukan Arah Pembangunan Daerah Kota/Kabupaten di Jawa Barat”.

Acara yang berlangsung di Hotel Trans Luxury, Jl. Gatot Subroto, Bandung hari Kamis malam, 22 Agustus 2024 di hadiri para pengusaha Lokal dan Nasional dari berbagai jenis usaha, dan sejumlah bakal calon kepala daerah seputar Bandung Raya seperti seperti Calon Walikota Bandung ada Muhamad Farhan beserta calon Wakil Walikota H. Erwin, Calon Bupati Bandung Sahrul Gunawandan Gun Gun Gunawan Calon Bupati Garut dr. Helmi Budiman, dan Calon Bupati Kabupaten Bandung Barat Hengky Kurniawan, S.IP. dan juga Calon Bupati Sumedang Erwan Setiawan dan Ridwan Solichin

Kegitan Forum Invesment ini digagas oleh Kamar Entrepreneur Indonesia (KEINDINDONESIA) dan di dukung Landscape Politik Lokal Indonesia sebagai Konsultan Politik dan PT Soka Cipta Niaga, dan H. Aman Suparman sebagai ketua penyelenggaranya.

Pasangan H. Erwan Setiawan dan Ridwan Solichin (Kang Rinso), yang baru saja menerima surat dukungan resmi dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS),
sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang, sangat antusias menghadiri acara Invesment tersebut mengingat pentingnya kolaborasi antara pemerintah, akademisi, dan dunia usaha dalam rangka memajukan pembangunan daerah- daerah di Jawa Barat, termasuk Kabupaten Sumedang.
“Kolaborasi triple helix, yang melibatkan pemerintah, akademisi, dan dunia usaha, adalah kunci untuk memastikan pembangunan di daerah berjalan efektif dan berkelanjutan” ungkap Prof. Dr. Didin Hafidudin (Guru Besar UNPAD) salah satu ahli dari akdemisi yang hadir ssbagai pementik diskusi. Kang Rinso salah satu peserta dari Unsur Calon Wakil Bupati mengatakan bahwa “masing-masing pihak memiliki kapasitas dan perspektif yang unik, tentunya dengan bersinergi bersama, kita dapat menciptakan solusi yang lebih inovatif dan relevan untuk kebutuhan masyarakat. Ini adalah langkah strategis yang harus kita prioritaskan untuk memajukan daerah-daerah di Jawa Barat,” terang Rinso yang merupakan legislator PKS Jawa Barat dan sekretaris DPW PKS Jawa Barat.
Saat disinggung terkait diterimanya surat dukungan resmi dari DPP PKS bagi calon bupati Sumedang H Erwan Setiawan dan calon wakil Bupati Sumedang H Ridwan Solichin oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu pada Selasa (20/8/2024) di ICE BSD Tangerang Selatan pada Selasa 20 Agustus 2024 lalu, Kang Rinso menyatakan kesiapannya dengan amanah baru tersebut.
“Alhamdulillah, kami bersyukur dan menjadi tanggungjawab besar dengan amanah ini dengan telah diterimanya surat dukungan resmi dari DPP PKS. Ini amanah besar yang akan kami emban dengan penuh tanggung jawab. Dukungan ini menjadi motivasi tambahan bagi kami untuk bekerja keras mewujudkan visi pembangunan yang berkeadilan dan berkelanjutan di Kabupaten Sumedang. Kami siap melangkah bersama masyarakat untuk membawa Sumedang ke arah baru yang lebih baik,” terangnya.
Di tempat yang sama Direktur Eksekutif Landscape Politik indonesia sebagai salah satu inisiator kegiatan Invesment Forum tersebut, menilai bahwa para calon Kepala Daerah yang di undang dan hadir pada acara Invesment Forum ini, dinilai sebagai calon-calon potensial dan kuat di daerahnya masing-masing sebagai calon Bupati maupun calon Wakil Bupati. “Kami tidak.mengundang sembarangan calon kepala daerah dalam forum ini, tetapi berdasarkan hasil penilaian konsultan dan pertimbangan para pengusaha bahwa mereka adalah calon-calon pemimpin yang layak memimpin daerahnya masing-masing, yang penilainnya tidak sekedar survei, tapi juga komitmen mereka dalam memajukan daerah dalam mengelaborasi Triple Helix” Tandas Askom sapaan akrab Asep Komarudin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here