Pengurus Karang Taruna Kelurahan Se Kecamatan Mandalajati Gelar Silaturahmi

0
170
Karang Taruna
Karang Taruna

BERITASEJABAR.id – Pengurus Karang Taruna Kelurahan Se Kecamatan Mandalajati Mengadakan Silaturahmi di Waroenk Nangkring Jalan Jatihandap Kota Bandung Pada Sabtu tanggal 15 Januari 2022,  Acara yang di hadiri Pengurus Karang Taruna Jatimandiri Kelurahan Jatihandap, Pengurus Karang Taruna Tunas Pamulang Kelurahan Karang Pamulang dan Pengurus Karang Taruna Swakarya Kelurahan Sindang Jaya.

Dalam acara tersebut, Doni Gustiana sebagai Ketua Karang Taruna Jatimandiri Kelurahan Jatihandap yang juga merupakan inisiator acara silaturahmi Pengurus Karang Taruna Kelurahan Se Kecamatan Mandalajati menyampaikan dimana acara ini dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi antar pengurus karang taruna Kelurahan di Wilayah Kecamatan Mandalajati.

“Walaupun acara ini sangat dadakan dan alakadarnya, Saya pun berharap  dengan momentum ini bisa menjadikan kita semakin dekat serta lebih mengenal lagi antar pengurus”, Tambahnya.

Malky Rusydiyana selaku Ketua Karang Taruna Tunas Pamulang Kelurahan Karang Pamulang pun sangat mengapresiasi acara tersebut, karena menurutnya acara ini bisa menjadikan cara antar pengurus Karang Taruna Kelurahan Se Kecamatan Mandalajati bisa saling membahas tentang Program Kerja di Wilayahnya masing-masing.

Selanjutnya Malky menambahkan, “Misal di Wilayah Karang Pamulang sendiri, kami ada program kerja rutin yaitu Tebar Sembako bagi warga masyarakat pra-sejahtera yang belum sama sekali tersentuh oleh program bantuan dari pemerintah. Apalagi Karang Taruna Tunas Pamulang mempunyai program kolaborasi dengan Karang Taruna Jatimandiri Kelurahan Jatihandap yaitu Program Pendidikan Kejar Penyetaraan Ijazah Paket B dan C. jadi Ya, agenda seperti ini bagusnya untuk terus di agendakan”.

Di tempat yang sama, Dawido Onozorato Dachi sebagai Karang Taruna Swakarya Kelurahan Sindang Jaya berharap agar silaturahmi kedepannya tetap terus terjaga.

“Terutama bagi saya dan kepengurusan Karang Taruna Swakarya, acara ini sangat kami butuhkan dan kami harapkan dari kemarin. terutama di tahun pertama saya menjadi ketua ini, saya beserta kepengurusan benar-benar sedang dalam masa pendekatan dengan karta unit di kewilayahan sehingga informasi serta silaturahmi bisa menjadi bekal dalam menjalankan kepengurusan sebagai karang taruna kelurahan di kelurahan sindang jaya” Tegas  Dawido.

Acara yang berjalan dengan santai ini pun dihadiri oleh perwakilan Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kecamatan Mandalajati Saeful. Pria yang akrab disapa Mang Epul ini menjelaskan bahwa Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kecamatan Mandalajati sebagai wadah karang taruna kelurahan mengharapkan dengan setelah agenda ini di gelar hingga kedepannya kita semua bisa terus solid.

“Mudah-mudahan juga kedepannya ada perwakilan dari Pengurus Karang Taruna Bhineka Himpun Kelurahan Pasir Impun yang bisa ikut ketika ada acara silaturahmi seperti ini, karena acara ini sangat dibutuhkan bagi kita sebagai pengurus Karang Taruna”, Tambahnya.

Selanjutnya, “Saya mengharapkan bahwa karang taruna kelurahan di kecamatan mandalajati mampu bekerja sama dengan berbagai mitra serta unsur apapun sehingga program serta inovasi lainnya sebagai karang taruna bisa terus berjalan, pesan terakhir dari saya adalah jaga terus silaturahmi” tegas Epul akhiri pembicaraan.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here