Peringati Harganas, DPPKB Kota Bandung Gelar GenRe Action #4

0
126
Kepala DPPKB Kota Bandung dalam sambutan di acara Genre Action #4. (Foto : Riandy Hidayat)
Kepala DPPKB Kota Bandung dalam sambutan di acara Genre Action #4. (Foto : Riandy Hidayat)

BERITASEJABAR.id – Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-29 Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bandung kembali menyelenggarakan acara Webinar, Dalam peringatan Harganas kali ini, DPPKB Kota Bandung menggelar GenRe Action Ke 4 dimana sebelumnya di GenRe Action Ke 3 tahun kemarin membahas mengenai Pernikahan muda, tahun ini membahas tentang Pola Asuh Anak.

Kenny Dewi Kaniasari, Kepala DPPKB Kota Bandung yang baru dilantik 1 minggu ini berkomitmen. Agar kegiatan genre dan kegiatan Program Bangga Kencana ini untuk terus di campaign semenarik mungkin agar warga kota Bandung bisa lebih mengetahui terkait program Bangga Kencana.

“Tidak menutup kemungkinan kedepannya kita bisa berkolaborasi dengan komunitas ekonomi kreatif, termasuk kita coba juga menghadirkan CSR dari BUMN ataupun pihak swasta,” Tegas Kenny, yang sebelumnya merupakan Kepala Disbudpar Kota Bandung .

Acara webinar GenRe Action Ke 4 dengan tema Parenting Banget Lho! tahun ini di hadiri Pejabat Stuktural DPPKB Kota Bandung, Sub Koordinator DPPKB Kota Bandung, PKB Sekota Bandung, PBKK Sekota Bandung, Perwakilan Siswa – Siswa dari SMP di Kota Bandung, Unsur Forum Genre Kota Bandung dan Para Duta Genre Kota Bandung tahun 2022

“Rangkaian Perayaan Harganas sendiri sudah di gelar sejak tanggal 15 Juni 2022, di mulai dengan gelaran Launching Pelayanan Sejuta Akseptor serentak di Seluruh fasilitas kesehatan di 39 Kecamatan Se-Kota Bandung. Adapun jenis pelayanan yang diberikan antara lain pemasangan baru maupun ganti, meliputi pelayanan KB metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP), IUD, Implant, MOW dan MOP, hingga pelayanan KB non MKJP seperti pil, suntik, dan kondom,” Tambah Kenny.

Kenny menambahkan, Harganas 2022 menjadi momentum dalam rangka menekan Total Fertility Rate (TFR) atau angka kelahiran total. TFR sebagai bentuk pencegahan Baby Boom, dinilai sangat penting dalam menyongsong pencanangan Indonesia Emas di tahun 2045.

“Menjelang hari peringatan Harganas tahun ini, kami mengadakan berbagai rangkaian kegiatan diantaranya Kompetisi Video Konten Edutif bagi petugas se Kota Bandung, Grand Final Pemilihan Duta Genre Kota Kota Bandung yang digelar di Hotel Horizon. Kemudian Gelaran Pelayanan Sejuta Akseptor yang sudah di gelar sejak tanggal 15 Juni 2022 serentak di Seluruh fasilitas kesehatan di 30 Kecamatan Se-Kota Bandung. Adapun jenis pelayanan yang diberikan antara lain pemasangan baru maupun ganti, meliputi pelayanan KB metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP), IUD, Implant, MOW dan MOP, hingga pelayanan KB non MKJP seperti pil, suntik, dan kondom,” ungkap Kenny.

Selanjutnya Menurut Kepala Dinas yang juga ketua Ikatan Alumni SMAN 5 Kota Bandung 1988 ini menjelaskan, untuk Puncak Harganas Kota Bandung sendiri direncakan digelar di Plaza Balai Kota pada tanggal 23 Juli 2022 dengan konsep yang akan lebih keren.

“Dengan momentum hari keluarga nasional, saya pribadi sebagai kepala Dinas DPPKB Kota Bandung berharap Kota Bandung Zero Stunting dan pemuda Kota Bandung itu berkualitas. Kemudian, sebagai Ibu Rumah Tangga yang berkarir ya saya berharap bisa lebih mengatur waktu lagi yang simbang antara keluarga dan pekerjaan. i will do my best,” tegasnya. (Riandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here