Persiapan U20, T20 dan Y20, Ridwan Kamil: Kami Siap Memberikan Pelayanan Terbaik

0
97

BERITASEJABAR.id – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil merasa bangga atas kesempatan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat kepada Jawa Barat menjadi tuan rumah Urban 20 (U20), Think Thank 20 dan Youth 20 (Y20) bersama DKI Jakarta.

Sebab, menurut Ridwan Kamil akan menjadi catatan sejarah dalam pelaksanaan tuan rumah G20 yang berlangsung hanya 20 tahun sekali.

“Kami Jawa Barat siap memberikan pelayanan yang terbaik kepada para tamu-tamu dari 20 negara yang akan melaksanakan konferensi U20 T20 dan Y20,” tutur Ridwan Kamil yang menjadi narasumber dalam West Java Urban 20 Talks: Kota, Desa dan Pemuda di Era Digital yang disiarkan secara langsung melalui YouTube Humas Jabar, Kamis 24 Februari 2022.

Dia berharap, dengan pertemuan tingkat tinggi tersebut, bisa menghasilkan rekomendasi-rekomendasi, terutama dalam hal kebangkitan ekonomi dunia pasca pandemic Covid-19.

“G20 itu merupakan negara-negara yang menguasai 85 persen ekonomi dunia. Tentu, betapa pentingnya kesimpulan-kesimpulan dalam pertemuan nanti,” ungkapnya.

Sebab, lanjut dia, poin-poin penting dalam pertemuan ini pasti akan dibawa pulang ke negaranya masing-masing. Kemudian, dijadikan landasan bagi perumusan kebijakan di negara G20.

Makanya, dalam kesempatan ini, pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengajak kepada seluruh penduduk Indonesia, khususnya Jawa Barat untuk bisa menyumbangkan ide-ide melalui kanal-kanal yang tersedia.

“Siapa tahu, ide-ide dari masyarakat ini bisa menjadi bahan pembahasan di dalam major summit  U20, T20 dan Y20 nanti,” ucapnya.

Sementara, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang juga hadir dalam kesempatan tersebut menyebutkan, ada 6 tema yang menjadi topik dalam pertemuan di U20, T20 dan Y20.

Pertama, pemulihan ekonomi untuk semua. Kedua, pengembangan hunian yang produktif dan terjangkau.

Ketiga, energi terbarukan. Keempat, mobilitas penduduk. Kelima, kesehatan mental dan keenam adalah pekerjaan masa depan.

“Ini akan dibahas dalam working level di tingkat teknis yang nantinya akan menjadi rekomendasi dalam pertemuan major summit,” kata Anies.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here